Mengingat hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus


Sekarang ini tepat tanggal 17 agustus 2013. di mana biasanya diperingati sebagai hari kemerdekaan Republik Indonesia kita tercinta. hari libur nasional yang di pagi harinya biasa diisi oleh para pejabat di acara formal pengibaran bendera diikuti dengan pemberian petuah pada masyarakat mengenai pentingnya mengisi kemerdekaan dengan sesuatu yang bermanfaat, pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, bekerja keras penuh semangat disertai dengan kreatifitas tanpa batas nan cerdas.

Kemerdekaan itu adalah kebebasan, bebas lepas, tidak terjajah lagi, memang kita ini sudah lama tidak dijajah secara fisik oleh bangsa lain tapi sebenarnya kita masih dijajah tanpa sadar diketahui dari masih berhutangnya Indonesia kepada pihak asing juga penguasaan aset penting bangsa yang berpindah tangan ke pihak swasta. dalam pemanfaatan hutang apakah sudah benar mengelolanya? Mending sih digunakan 100 % untuk membiayai APBN yang mana digunakan untuk kesejahteraan rakyat dan kepentingan ekonomi rakyat banyak, namun nyatanya banyak dikorupsi oleh sebagian politisi dan dibagi untuk kepentingan ekonomi perusahaan asing. jika dari dulu sudah begitu untuk apa berhutang lagi ?

duh..kenapa isi blognya jadi keluh kesah begini ya. Sudahlah…Hari ini harusnya kita masih menyimpan stok semangat! mengingat kemerdekaan kita ini bukan diberikan cuma-cuma oleh pihak yang pernah menjajah kita, tapi kemerdekaan ini direbut dengan keringat, air mata bahkan nyawa. mudah-mudahan kita tidak melupakan jasa para pahlawan. dan pahlawan yang masih hidup semoga diberikan kebahagiaan, keberkahan pada sisa hidupnya oleh Allah SWT dan semoga Allah SWT memberikan ampunan, tempat yang layak di alam sana dan keridhoan bagi yang menukar kemerdekaan ini dengan nyawanya. Amin.

terus kenapa kita harus mengisinya dengan hura-hura sambil berlomba riang gembira bahkan diiringi gema musik dangdut berjoget ria bersama ya? apasih sejatinya makna merdeka ? merdeka itu bebas, bebas itu lepas, lepas itu gerak, gerak itu pindah. pindah itu artinya kita harus hijrah dari segala yang buruk menjadi segala yang baik. berujung kepada bahwa hari ini kita harus lebih baik dari hari kemarin. itulah makna merdeka menurut saya. bagaimana dengan kalian ?

lebih baik isi kemerdekaan dengan mengenakan kaos polos buatan asli anak Indonesia :)

Tidak ada komentar: